Sejarah Singkat BSY Wonosobo

   

BPR Surya Yudha (BSY) didirikan di Kabupaten Wonosobo pada tanggal 3 November 1997 berdasarkan izin dari Departemen Keuangan No. Kep. 547/KM. 17/57 tanggal 15 Oktober 1997. BPR ini merupakan perusahaan group yang memiliki badan hukum berbeda dari BPR Bank Surya Yudha Banjarnegara. Pada awal pendiriannya, BSY Wonosobo ingin dijadikan sebagai kantor cabang dari BSY Banjarnegara, namun berdasarkan Undang-Undang Perbankan yang berlaku pada saat itu (UU No. 7 Tahun 1992), BPR dilarang untuk membuka kantor cabang di wilayah kabupaten yang berbeda dengan kantor pusatnya, sehingga untuk pendirian BSY Wonosobo dibentuklah sebuah badan hukum yang terpisah.
 
Di dalam pengembangannya BSY Wonosobo berupaya untuk dapat memberikan pelayanan jasa perbankan yang tidak hanya ditujukan bagi masyarakat umum, tetapi juga bagi para PNS, pensiunan dan kepada kalangan pelajar. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabahnya tersebut, maka di dalam mengelola bank dalam koridor profesionalitas, BSY Wonosobo senantiasa meningkatkan kualitas, inovasi, kepemimpinan dan etos kerjanya.
 
BSY Wonosobo telah memiliki 5 kantor cabang dan 13 kantor kas. Perkembangan BSY Wonosobo ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat yang meningkat sehingga untuk menjaga kepercayaan masyarakat tersebut BSY Wonosobo selalu memegang teguh prinsip pengelolaan bank yang sehat meliputi keterbukaan, akuntabilitas, tanggung jawab, kewajaran dan independen.